Richard L.Lanigan

Richard L.Lanigan menuliskan autobiografinya. Dikutip dari sumber yang mempublikasikan beliau..

“Di mana saya mulai cerita ini, bagaimana melakukan padi plastik, anak dari tahun 60-an terpilih untuk duduk di papan peraturan UK dengan beban pakaian yang sebagian besar tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan dengan waktu mereka. Karena saya adalah seorang politik anak sudah sangat banyak bagian dari kehidupan keluarga saya. Kakek saya adalah salah satu pemain Tiperary pada hari terkenal ketika tentara Inggris ditembak mati 14 orang di Croke Park termasuk kakek saya sahabat kiper mereka Mike Hogan. Hari itu dikenal sebagai Minggu berdarah dan merupakan awal dari berakhirnya kekuasaan Inggris di 26 dari kabupaten Irlandia.

Lima puluh dua tahun kemudian ada hari Minggu berdarah kedua di Irlandia saat ini tentara Inggris yang tewas 13 orang protes di Derry tentang kurangnya hak-hak sipil bagi umat Katolik di Irlandia Utara. Hari berikutnya ibu saya ditangkap di galeri publik dari House of Commons pada akhir debat darurat saat Tory rumah sekretaris Reginald Maudling memperingatkan Irlandia SDLP MP melawan pendukung "pawai ilegal" di Irlandia Utara.

pers melaporkan bagaimana ibu saya diseret keluar dari galeri publik, berjuang dan berteriak, "Membunuh Tory bajingan". Yang adil untuk mengatakan satu hal yang ditanamkan dalam diri kita sebagai anak-anak adalah konsep keadilan sosial. Sebagai berusia tiga tahun pada tahun 1960 ibu saya mendorong saya di kereta bayi saya di larangan pawai bom di Trafalgar persegi. Berusia 11 ia membawa saya ke pawai Anti Vietnam pada St Patricks hari 1968 yang akan berakhir pada kerusuhan dengan ratusan ditangkap, Ada juga demonstrasi anti apartheid tahun 1969.

Untuk ibu kekecewaan saya saya tidak punya ibu gairah saya untuk mengoreksi dunia kesalahan. Tahun 70-an bagi saya adalah tentang seks, narkoba, rock dan sepak bola, saya pindah ke Denmark pada tahun 80-an, politik bagi saya sebesar memastikan aku ingat untuk menghapus surat kabar The Sun dari tas saya, setiap koran Murdock tidak diizinkan di rumah kami setelah protes Wapping.

Saya dilatih sebagai seorang guru PE sayangnya tidak menjadi jauh dari ajaran konformis itu bukan untuk saya, pergi ke Kopenhagen untuk akhir pekan, saya berdiri di jalan berjalan dan melihat gadis pirang cantik ini berjalan dengan, mata saya mulai mengikutinya, kemudian saya melihat satu sama lain datang dengan cara saya, saya memintanya waktu dan dia bilang dia senang berbicara bahasa Inggris, saya pikir saya telah meninggal dan pergi ke surga, aku tinggal di Kopenhagen selama dua belas tahun, membuka pusat Skandinavia pertama aerobik yang membawa saya ke dalam kontak dengan gadis-gadis bahkan lebih Danish. Keringat Toko adalah sukses besar dan membawa saya dalam kontak dengan banyak orang olahraga elit Denmark pada suatu waktu ada kurangnya pengetahuan dalam mempersiapkan atlet untuk melakukan di luar Eropa Timur, saya melakukan perjalanan di bekas Uni Soviet dan Jerman Timur dan diterapkan ini prinsip-prinsip pelatihan untuk banyak Denmarks elit. Ketika Tim Denmark didirikan pada 84, Keringat Toko diberi kehormatan menjadi yang pertama Tim Denmark pelatihan Center.

Selama waktu saya di Denmark saya pertama kali terkena Chiropractic, salah satu Toko klien Keringat Birgitte Westphall dan pacarnya Ole Wessung telah dilatih sebagai Chiropractor di Palmer perguruan tinggi di Amerika Serikat. Ole menjadi mitra dalam Sweat Toko, seorang pengusaha ole memelopori "Bycyklen" (kota sepeda) dan dikembangkan salah satu perusahaan kesehatan kerja terbesar di Eropa. Mencari perubahan saya pikir akan menyenangkan untuk belajar chiropractic dan terdaftar di AECC pada tahun 1991. Kata-kata perpisahan Ole untuk saya adalah apa pun yang Anda lakukan jangan terlibat dalam politik chiropractic, saya harus mendengarkan.

Chiropractors adalah sekelompok aneh, pada ekstrem adalah mereka yang ingin menjadi seseorang tetapi tidak memiliki sumber daya intelektual untuk mencapai lebih jauh berkhotbah dan menjual ke dikonversi. Di satu sisi adalah mereka tidak cukup pintar untuk masuk ke medschool, mereka mengakui keunggulan chiropractic tetapi lebih daripada mengabdikan diri untuk profesi chiropractic mereka mengabdikan diri untuk mendapatkan penerimaan dalam pengobatan karir pilihan pertama mereka. Sisanya menerima orang-orang ini sebagai wakil dari suku yang mereka pilih tidak terlibat dalam politik dan memberikan perawatan chiropractic untuk pasien mereka dan kadang-kadang whing ketika usaha mereka membangun profesi ini dirusak oleh ketidakmampuan keledai terkemuka profesi, saya pikir aku bisa mengubah semua itu, karena aku ketika Presiden mahasiswa di Anglo Europrean College of Chiropractic namun saya salah menilai depts kekuatan yang akan siap untuk turun untuk mempertahankan status quo.

Saya mendokumentasikan segala sesuatu dan telah terus semua majalah makalah sejak saya bergabung profesi, selalu berharga mengingatkan keledai apa yang mereka janjikan di past.In 2002 saya adalah seorang ahli dalam salah satu kasus pertama yang datang sebelum GCC. Membayar £ 27.000 untuk pekerjaan saya, saya bisa melihat bagaimana proses pengawasan akan berdarah profesi kering dan meniup peluit pada apa yang terjadi di balik layar tidak ada yang mendengarkan. Pada tahun 2004 saya menerima master saya dalam promosi kesehatan dianugerahi beasiswa oleh College of Chiropractors. Pada bulan Mei 2007 saya terpilih oleh profesi ke Chiropractic Dewan Umum dan terlempar enam bulan kemudian. Pada bulan Januari 2009 saya mengundurkan diri dari Daftar chiropractic di Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir saya telah menjadi sangat aktif melakukan kerja sukarela di Kuba dan membantu orang-orang yang mengalami pelecehan seksual di sekolah menengah saya di Irlandia mendapatkan keadilan.”

Richard L.Lanigan mengemukakan teori analisis filsafat mengenai komunikasi dengan pertanyaan-pertanyaan.
1.      Apa yang aku ketahui? (what do I know?)
2.      Bagaimana aku mengetahuinya? (how do I know?)
3.      Apakah aku yakin? (am I sure?)
4.      Apakah aku benar? (am I right?)
Keeempat pertanyaan diatas berkaitan dengan penyelidikan secara sistematis, studi terhadap metafisika, epistemologi, aksiologi dan logika.

Metafisika (berkaitan dengan ontologi)
Menurut Richard lanigan, metafisika adalah studi tentang sifat dan fungsi teori tentang realita. Berkaitan dengan teori komunikasi, metafisika berkaitan dengan hal-hal berikut:
•         Sifat manusia dan hubungannya secara kontekstual dan individual dengan
realita dalam alam semesta.
•         Sifat dan fakta bagi tujuan, perilaku, penyebab dan aturan.
•        Problema pilihan, khususnya kebebasan versus determinisme pada perilaku
Manusia.
Jujun S Suriasumantri dalam bukunya "Filsafat Ilmu" mengatakan bahwa metafisika merupakan suatu kajian tentang hakikat keberadaan zat, hakikat pikiran, dan hakikat kaitan zat dengan pikiran.Sedangkan mengenai objek metafisika ditegaskan oleh Aristoteles, yang mengatakan ada dua, yakni ada sebagai ada sebagai yang ada dan ada sebagai yang ilahi. Pendapat Aristoteles tersebut dijelaskan oleh Prof. Dr. Delfgaauw dalam karyanya "Metafisika" sebagai berikut:

a. Ada sebagai yang ada
Mengenai hal ini ilmu pengetahuan berupaya mengkaji yang ada itu dalam bentuk semurni-murninya, bahwa suatu benda itu sungguh-sungguh ada dalam arti kata tidak terkena perubahan.Ciri bahwa yang ada itu sungguh-sungguh ada, ialah dapat dicerapnya oleh panca indera.Oleh karena itu metafisika disebut juga ontologi.
b. Ada sebagai yang ilahi
Hal lain adalah keberadaan yang mutlak, yang sama sekali tidak bergantung pada yang lain. Ini berarti bahwa suatu yang ada adalah yang seumum-umumnya dan yang mutlak, yakni Tuhan.Apabila kita berbicara tentang tentang yang ilahi berarti kita bertolak dari sesuatu yang pada dasarnya tidak dapat ditangkap oleh pancaindera, karena Tuhan tidak dapat diketahui dengan menggunakan alat-alat inderawi.


Epistemologi
Epistemologi merupakan cabang filsafat yang menyelidiki asal, sifat, metode dan batasan pengetahuan manusia [a branch of philosophy that investigates the origin, nature, methods and limits of human knowledge].
            Sementara itu, epistemologi lebih merupakan cabang filsafat yang merefleksikan asal-usul, hakikat dan batasan pangetahuan manusia.Epistemologi berkaitan dengan penguasaan pengetahuan dan lebih mendasar lagi berkaitan dengan kriteria penilaian atas kebenaran.Dalam epistemologi, terdapat beberapa teori kebenaran berdasarkan koherensi, korespondensi, pragmatisme dan legalisme.
Epistemologi pada dasarnya adalah cara bagaimana pengetahuan disusun dari bahan yang diperoleh yang dalam prosesnya menggunakan metode ilmiah. Metode ilmiah pada dasarnya dilandasi oleh:
•         Kerangka pemikiran yang logis
•         penjabaran hipotesis yang merupakan deduksi dan kerangka pemikiran
•         Verifikasi terhadap hipotesis untuk menguji kebenarannya secara faktual.

Epistemologi merupakan cabang filsafat yang menyelidiki asal, sifat, metode dan batasan pengetahuan manusia (Effendi 193:324). Lanigan mengatakan bahwa dalam prosesnya yang progresif dari kognisi menuju afeksi yang selanjutnya menuju konasi, epistemologi berpijak pada salah satu atau lebih teori kebenaran. Dalam kamus filsafat disebutkan beberapa teori kebenaran yaitu : teori korespondensi, teori koherensi, teori pragmatik.

1.                   Teori koherensi; suatu pernyataan dianggap benar bila pernyataan itu koheren
 atau konsisten dengan pernyataan sebelumnya yang dianggap benar.
2.                   Teori korespondensi; suatu pernyataan adalah benar jikalau materi yang
 terkena oleh persyaratan itu berkorespondensi (berhubungan) dengan obyek yang dituju oleh pernyataan itu.
3.                   Teori pragmatik; suatu pernyataan dianggap benar apabila pernyataan atau
 konsekuensi dari pernyataan itu mempunyai kegunaan praktis bagi kehidupan manusia.

Aksiologi
Aksiologi adalah cabang filsafat yang berkaitan dengan nilai-nilai seperti etika estetika dan agama. Aksiologi berkaitan dengan cara bagaimana menggunakan ilmu pengetahuan yang secara epistemologi diperoleh dan disusun. Tinjauan terhadap filsafat komunikasi, Richard lanigan mengatakan bahwa aksiologi merupakan studi tentang etika dan estetika.
Hal ini berarti aksiologi adalah suatu kajian terhadap apa nilai-nilai manusiawi dan bagaimana cara melembagakannya atau mengekspresikannya. Masalah nilai ini sangat penting bagi seorang komunikator ketika ia mengemas pikirannya sebagai isi pesan dengan bahasa sebagai lambang. Hal ini berkaitan dengan efek yang ditimbulkan oleh pesan tersebut. Karena itulah seorang komunikator haruslah terlebih dahulu melakukan pertimbangan nilai (value judgement) apakah pesan yang akan dikomunikasikan etis atau tidak.

Logika
Logika berkaitan dengan telaah terhadap asas-asas dan metode penalaran secara benar. Menggunakan proses penalaran yaitu proses logika. Karena itulah dalam komunikasi, posisi logika amatlah penting, karena pemikiran yang akan dikomunikasikan kepada orang lain haruslah merupakan keputusan sebagai hasil dari proses berpikir yang logis.
Logika adalah cabang filsafat yang menelaah asas dan dasar metode penalaran secara benar dalam hal ini cara berkomunikasi secara lebih baik dan benar. Logika penting dalam berkomunikasi karena pemikiran harus dikomunikasikan dan yang dikomunikasikan merupakan putusan sebagai hasil dari proses berpikir.
            Logika berkaitan dengan telaah terhadap asas-asas dan metode penalaran secara benar [deals with study of the principles and methods of correct reasoning].
            Bahwa logika teramat penting dalam komunikasi, jelas karena suatu pemikiran harus dikomunikasikan kepada orang lain, dan yang dikomunikasikan itu harus merupakan putusan sebagai hasil dari proses berpikir, dalam hal ini berpikir logis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stephen W.Littlejohn

Whitney R.Mundt